Bagaimana Cara Daftar Haji Non Kuota Resmi 2019 2020

Secara Statistika, kuota haji Indonesia sangat diperebutkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Peluang untuk berangkat tahun ini juga sangat kecil. Semakin lama maka semakin lama daftar tunggu haji nya. Di beberapa daerah sudah mencapai 20 tahun antrian haji. Permasalahan ini sangat klasik dan memang harus dihadapi. Karena memang systemnya seperti ini. Bagi Anda yang sangat sibuk tentunya akan agak merepotkan melihat antrian seperti ini. Semoga dengan kondisi seperti ini, kita berharap Allah SWT masih memberikan kesempatan hidup kepada kita hingga pada saatnya kita dapat berangkat ke Baitullah dan Arafah untuk melaksanakan ibadah haji.

3 hal yang menjadi syarat bagi calon haji agar dapat berangkat menunaikan ibadah haji adalah kesehata Fisik, Mental dan Finansial. Itu semua sudah dinyatakan dalam Al-Quran dan Hadits. Sebelum keberangkatan haji, calon jamaah hendaknya selalu menyiapkan Fisik, mental dan finansial. Agar selama berada di Tanah suci selalu sehat dan keluarga yang ditinggalkan sementara mendapat bekal yang layak dan cukup. Ibadah janganlah ditunda-tunda. Jika Anda sudah mampu secara Finansial maka lakukanlah pendaftaran sekarang juga. Masalah waiting list kita serahkan kepada yang Maha Kuasa. Kita harus selalu update informasi dari Kemenag, saat ini waiting list haji sudah mencapai 20 tahun bagi yang reguler dan haji plus sudah 7 tahun an. Maka sekali lagi jangan ditunda-tunda pendaftaran haji Anda.

Seluruh muslimin dan muslimat di dunia ini memiliki keinginan yang sama, yaitu ingin berangkat haji pada tahun yang sama dengan saat pendaftaran. Tapi itu apakah mungkin?. Semua pertanyaan itu dapat kami jawab dengan baik. Kami Insya Allah memiliki jawaban yang sangat positive. Dakwah Wisata adalah travel pengelenggara Haji Tanpa Antri dengan Visa Furoda. Dan kami telah berpengalaman dalam pemberangkatan haji Non Kuota ini. Tetapi sebelum melangkah ke materi lebih jauh, kami sangat menyarankan Anda semua mempelajari pengetahuan dasar mengenai Visa Furoda berikut ini.

Haji Visa Furoda (Non Kuota) itu apa sih?

Berikut ini adalah hal-hal yang sangat mendasar yang menjadi kewajiban dari calon haji untuk mengetahuinya agar tidak tersesat dalam ketidaktahuan.

Haji Kuota.

Pemerintah Indonesia memiliki Kuota Haji yang diberikan secara resmi oleh Kerajaan Saudi. Visa ini langsung diturunkan oleh kerajaan Arab Saudi ke Pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenag. Oleh pemerintah RI dalam hal ini Kemenag, kuota ini di bagi menjadi dua yaitu Haji Reguler dan Haji Plus. Semakin hari semakin banyak saja masyarakat Indonesia yang mendaftar haji kuota ini. Kegiatan pendaftaran yang massif ini menyebabkan terjadinya ketidakseimbangan antara kuota haji dan permintaan pendaftaran. Kondisi inilah yang menyebabkan munculnya sebuah kenyataan yaitu Waiting List haji.

Setiap daerah, berbeda-beda lama antriannya ada yang 10 tahun sampai 20 tahun. Misalkan saya saat mendaftar Usia 40 tahun, maka ada kemungkinan pada saat berangkat usia saya 60 tahun.

Haji Non Kuota

Haji Non Kuota adalah Visa Haji non kuota Depag. Sebagai visa haji yang resmi karena merupakan kuota keseluruhan dunia tapi tidak melalui KEMENAG Republik Indonesia. Bagi jamaah yang ingin berangkat Haji Tanpa Antri, Anda dapat mengambil Visa Haji ini dalam bentuk Visa Haji Furoda.

Pengalaman haji Non Kuota

Testimoni dari beragam kalangan masyarakat jamaah haji Non Kuota telah kami terima. Testimoni ini sangat baik bagi kita sebagai cermin pelayanan kedepannya. Mereka merasakan pengalaman yang berbeda-beda. Jamaah yang mengambil Haji Visa Furoda ke kami, memberikan testimoni yang baik. Ya benar, karena memang visa haji non kuota kami adalah visa haji yang resmi dan selalu dalam pengawasan kerajaan Arab Saudi. Haji Visa Furoda ini setara dengan Haji Plus kuota depag, yaitu mendapatkan akomodasi yang istimewa.

Banyak kisah tragis mewarnai media massa diwaktu-waktu kemarin, ya mereka adalah jamaah haji non kuota yang salah pilih dan kurang pengetahuan tentang visa haji furoda yang resmi dan benar. Jamaah tersebut terjebak dengan janji travel yang akan memberangkatkan haji tanpa antri, tapi rupanya mereka menggunakan cara yang salah sehingga jamaah haji menjadi korbannya. Ini tragis dan nyata terjadi di Indonesia tahun yang lalu kejadian yang memilukan dan memalukan. Yang terparah adalah pada saat naik pesawat pun mereka ditolak, karena dokumen mereka ketahuan tidak resmi. Diketahui mereka menggunakan visa yang Bukan furoda. Mereka menggunakan visa Ziarah. Sudah barang tentu mereka akan ditolak karena visa tersebut bukan visa untuk pergi haji.

Jadi perlu kita ulangi pemahamannya bahwa Visa haji Kuota memang sudah ditetapkan oleh kerajaan Arab Saudi sebagai jatah kuota bagi Masyarakat Indonesia baik itu melalui haji Reguler ataupun Haji Plus Nah Khusus untuk Jamaah haji Non Kuota, maka visa haji resmi dari kerajaan Arab adalah Visa Furoda atau yang selama ini kita kenal dengan mekanisma Undangan Kerajaan. Untuk itu, jika Anda mendapatkan tawaran dari Travel untuk Haji Langsung Berangkat, Anda harus cek terlebih dahulu Visanya menggunakan visa apa. Jangan tergiur dengan harga yang murah namun dikemudian hari berpotensi terjadi masalah.

Pengalaman Indah Haji Furoda

Pada umumnya para jamaah haji yang berangkat menggunakan jalur non kuota visa furoda akan merasa senang dan bahagia. Mereka mengalami sebuah perjalanan yang sungguh berkesan dan istimewa. Kebahagian itu juga dikarenakan fasilitas akomodasi yang diberikah oleh fihak travel sangat memuaskan. Karena mereka mendapatkan akomodasi VIP selama di tanah suci. Fasilitas ini sebanding dengan Fasilitas Haji Plus pada Haji ONH Plus. Dari kesemuanya itu hal yang paling disyukuri bagi jamaah haji Furoda adalah bahwa mereka tidak perlu menunggu dalam waiting list yang begitu panjang. Karena dengan Visa Haji Furoda daftar bisa langsung berangkat. Karena proses Visa haji Furoda kami begitu cepat karena masuk dalam System E-Hajj kerajaan. Begitu daftar langsung MOFA dan proses Visa, kemudian persiapan keberangkatan.

Rasa bahagia mereka yang tertinggi bukan pada hal itu saja. Puncak kebahagian bagi mereka adalah pada saat menikmati pengalaman spiritual masing-masing. Bukan hanya masalah fasilitas dan akomodasi yang mereka idam-idamkan. Di tempat dan di waktu yang sangat mustajabah mereka menikmati pengalaman spiritual sebagai tamu-tamu Allah dan beribadah seraya tunduk kepadanya. Semua keunggulan itu kami persembahkan melalui paket haji visa furoda, paket haji berangkat tanpa antri yang resmi (legal).

Pengalaman Spritual Jamaah Haji Furoda.

Syarat haji yaitu Mampu secara fisik, mental dan finansial. Namun ketika kemampuan tersebut sudah muncul pada diri kita, selalu ada saja halangan yang membuat niat tidak bisa ditunaikan dengan mulus dan cepat. Permasalahan yang sangat umum dihadapi oleh calon jamaah haji adalah ketika mereka harus dihadapkan dengan informasi antrian haji yang sangat panjang. Informasi tentang waiting list yang sudah sangat lama atau panjang membuat mereka calon jamaah haji menjadi sangat khawatir tentang peluang keberangkatannya. Kekhawatiran mereka sangatlah masuk akal, karena mereka memikirkan kesempatan keberangkatan jika mendaftar sekarang dengan usia yang mereka ada sekarang. Apakah ada umur untuk bisa berangkat?

Depertemen Agama Republik Indonesia telah menetapkan bahwa diberlakukan prioritas keberangkatan calon haji yaitu terhadap calon jamaah yang usianya sudah sangat tua (sepuh). Oleh karena itu tidak mengherankan jika kita melihat beberapa kloter / group yang jamaahnya di dominasi oleh jamaah-jamaah lanjut usia. Sungguh sangat beruntung mereka, karena bisa jadi teman-teman yang lainnya sudah terlanjur dipanggil oleh Allah SWT terlebih dahulu ke alam barzah. Semoga bisa disyukuri hal ini oleh mereka. Namun Insya Allah, Niat yang Kuat lebih utama dari pada pelaksanaan amalannya.

Fenomena Realita Saat ini.

Ada beberapa kondisi dimana seseorang tidak dapat melaksanakan ibadah haji.
1. Seseorang yang diberi kemampuan Fisik namun secara finansial tidak dapat mendukungnya.
2. Seseorang yang kaya raya, namun dalam tubuhnya terdapat penyakit yang mengharuskan dia berada di tempat tidur selamanya.
3. Ini adalah kondisi yang paling parah, yaitu orang yang dikaruniai fisik, mental dan harta yang kuat namun tidak ada keinginan untuk beribadah haji.

Pertanyaan buat kita semua adalah siapa yang menjamin bahwa kekayaan yang ada sekarang itu akan selalu ada selamanya? Kondisi bugar yang kita rasakan hari ini, siapa yang akan menjamin bahwa kita akan sehat selamanya? Hal yang sangat mendasar adalah pertanyaan apakah kita masih bisa hidup di esok hari? Siapa yang bisa menjamin. Oleh karena itu, sikap yang tepat adalah segeralah melakukan sesuatu terhadap apa-apa yang kita miliki jangan tunda-tunda lagi selagi fisik, mental dan finansial kita cukup. Apabila ke-3 (tiga) hal tersebut sudah menghampiri Anda dan sudah dinyatakan mampu maka bersegeralah untuk mendaftar haji, ambil haji yang bersifat tanpa menunggu yaitu Haji Visa Furoda.

Tunggu apalagi segera lakukan sesuatu, raih kesempatan terbaik ini dan jangan ditunda-tunda. Nikmati segala fasilitas terbaik yang kami sediakan. Akomodasi istimewa sudah kami rancang sebagai bentuk pelayanan kami kepada Jamaah Haji Furoda. Dari keterangan di atas Anda dapat membayangakan bagaimana beruntungnya mengambil Haji Visa Furoda ini. Karena selain mereka Tamu-Tamu Allah mereka juga adalah sebagai tamu-tamu kerajaan. Karena mereka menggunakan visa Undangan Raja.

Biaya Haji Furoda

Dana yang besar yang dikeluarkan untuk kelancaran ibadah haji tidaklah dirasakan sebagai beban bagi para jamaah haji Furoda. Bagi Jamaah haji Furoda, itu semua tidak dianggap sebagai pengeluaran. Mereka menganggap itu adalah sebagai tabungan akhirat. Di beberapa keterangan menyatakan bahwa Allah SWT akan membalas semua biaya yang keluar itu dengan balasan yang besar. Pelajaran hikmah dapat kita saksikan dari kisah para sahabat nabi tentang hartanya, yaitu Ustman Bin Affan dan Abdurrahman Bin Auf. Kedua sahabat tersebut sudah merelakan hartanya dipakai dalam perjuangan Islam dan terbukti para sahabat tidak menjadi Miskin dibuatnya.

Begitupun Biaya Haji Furoda. Kita berbaik sangka kepada Allah SWT, bahwa keberadaan dana yang kita miliki sekarang adalah merupakan tanda dari Allah sebagai isyarat bahwa memang kita pada posisi Mampu untuk berangkat Haji Visa Furoda. Isyarat itu mengartikan bahwa Allah menginginkan kita untuk bersegera menjadi Tamu Istimewa-NYA.

Paket Haji Furoda.

Sekali lagi kami sampaikan bahwa Visa Haji Furoda merupakan Visa Haji yang didapat langsung dari Kerajaan Arab Saudi melalui proses Undangan Kerajaan. Visa Furoda merupakan visa undangan kerajaan oleh karena itu segala prosesnya langsung berkoordinasi dengan tim kerajaan. Dari mulai proses pendaftaran, pengawasan MOFA dan VISA, Manasik Haji dan handling keberangkatan dilakukan oleh Biro Perjalanan Haji. Fihak kerajaan yang menentukan fasilitas dan akomodasinya, karena ini merupakan standard undangan kerajaan. Pelayanan yang selalu diutamakan dalam segala aspek pada saat berlangsungnya ritual haji merupakan standar kebijakan dari kerajaan yang harus dilaksanakan oleh travel penyelenggara. Maka dari itu nama visa haji ini dinamakan Visa Undangan Kerajaan atau Furoda.

Jadwal keberangkatan haji Furoda.

Waktu Perjalanan haji Furoda pada umumnya hampir sama dengan paket haji yang lainnya. Dapat kita bandingkan paket furoda ini dengan haji onh plus versi depag. Kalau dilihat dari keseluruhan kegiatan, maka keberadaan kita di tanah suci ini pada umumnya memakan waktu 26 hari. Berikut adalah keunggulan Visa haji Furoda dibanding Haji Onh Plus:
1. Berangkat Tahun ini, maksimal menunggu 1 tahun.
2. Visa haji Legal dan terdaftar dalam E-Hajj Kementrian haji Saudi.
3. Karena bersifat Undangan Kerajaan, maka segala proses keberangkatan sampai kepulangan berada dalam pengawasan kerajaan.


Bagaimana Memperoleh visa haji furoda.

Haji Visa Furoda ini termasuk ke kategori Non Kuota. Visa Furoda ini tidak ada dalam kuota haji Indonesia. Haji furoda merupakan kolaborasi penting antara travel penyelenggara haji bersama fihak kerajaan. Jumlah jamaah visa haji furoda cenderung sedikit. Oleh karena itu, ini merupakan keunggulan tersendiri karena dengan jumlah yang kecil maka pengawasan dan pengaturan selama di tanah suci menjadi lebih mudah.

Barangkali Anda akan Bertanya, Bagaimana cara memperoleh visa furoda itu? Gampang saja, tinggal hubungi kami segera sekarang juga. Kami berpengalaman dalam pemberangkatan Jamaah Haji Visa Furoda sudah lebih dari 5 tahun.

Harga Visa haji Furoda.

Visa Haji Furoda ini adalah Visa Undangan keluarga kerajaan. Untuk Fasilitas, akomodasi dan layanan ibadah, kami persembahkan yang terbaik dan disesuaikan dengan instruksi dari kerajaan. Penginapan dengan standar bintang 5 sudah menjadi instruksi khusus dari fihak kerajaan untuk melayani tamu-tamu Allah melalui visa haji furoda.

Dengan fasilitas yang sedemikian istimewa, maka biaya atau harga yang diperlukan juga lumayan besar. Bahwa paket haji ini tidak melalui proses waiting list adalah benar, dan ini merupakan keunggulan yang sesungguhnya. Anda ingin mendapatkan informasi sekarang juga? Segera hubungi Costumer Service Kami yang tertera di website ini. Hubungi via Call atau Whatsapp.

Jadwal Keberangkatan Haji Furoda.

Haji Visa Undangan Kerajaan jadwal berangkatnya pada umumnya berbarengan dengan paket haji onh plus kuota depag. Biasanya jadwalnya di akhir-akhir penerbangan haji, menunggu yang haji kuota berangkat semua. Pada saat tiba di bandara di tanah suci, jamaah visa furoda masuk ke jalur khusus (Fast Track). Kami informasikan kembali bahwa Visa Haji Furoda kami adalah bersifat Resmi dan segala proses berada dalam pengawasan Kerajaan. Paket Visa Furoda tidak masuk ke dalam waiting list dan secara administratif masuk ke dalam System e-hajj pusat saudi.

Haji Furoda 2018 2019.

Apakah jumlah kuota furoda setiap tahunnya bertambah? Ini tidak dapat kita tentukan, karena sebagai travel penyelenggara haji, kami hanya menerima jatah yang diberikan langsung. Tiap tahun berbeda-beda. Tentang jumlah visa yang kerajaan turunkan ke travel penyelenggara haji, maka travel tidak berkuasa untuk meminta langsung karena itu semua wewenang dari kerajaan. Sangat kami sarankan agar Anda mendaftar sekarang, agar ada kepastian untuk mendapatkan visa haji furoda untuk berangkat tahun ini juga.

Harga Visa Haji Furoda.

Paket haji furoda, biayanya selalu berlaku dalam US Dollar. Ini karena memang sudah ditentukan dari fihak kerajaan. Terpengaruh juga dengan realita bahwa selama disana akomodasi jamaah furoda adalah layanan istimewa. Dengan demikian harga biaya furoda tentunya akan menyesuaikan dengan fasilitas dan akomodasi tersebut. Dapatkan visa haji undangan sekarang juga dengan cara menghubungi kami via telepon atau chat melalui whatsapp. Kami berpengalaman lebih dari 5 tahun dalam pemberangkatan haji furoda. Kami memiliki kontrak kerjasama dengan fihak saudi dalam menjalankan program ini.

Jadi, jangan ragu-ragu jika membutuhkan informasi lengkap dan meyakinkan segera hubungi kami Customer Service kami siap untuk melayani. Telah lebih dari 5 tahun kami mengurus keberangkatan haji furoda ini mulai dari pendaftaran sampai tiba di tanah air kembali. Alhamdulillah pemberangkatan tahun-tahun yang lalu sukses sesuai itinerary. Rencana perjalanan yang sudah disusun dengan baik membuat jamaah haji menjadi nyaman dan puas menikmati hari-hari disana. Sampai persiapan dan proses pemulangan ke Indonesia.

Anda sebaiknya sangat berhati-hati dengan tawaran haji non kuota yang bukan visa furoda. Banyak travel yang menawarkan visa non kuota tapi bukan furoda. Ada baiknya Anda Berhati-hati karena ada resiko seperti berikut.
1. Status Visa hajinya adalah Ilegal. Ini bersiko ketika ada pemeriksaan oleh fihak keamanan, maka akan langsung di cekal.
2. Saat mau memasuki tanah haram seringkali ada pemeriksaan dari fihak keamanan. Bisa timbul masalah dokumen.
3. Checking Kelengkapan dokumen oleh fihak keamanan saat memasuki kota Mekkah.
4. Seringkali juga ada masa penahanan sebelum dilakukan deportasi.
5. Visa bisa jadi keluar, namun tetap tidak bisa berangkat.


Harap Anda berhati-hati jika ada yang menawarkan visa haji non furoda. Jangan mengambil resiko. Visa non kuota yang bukan furoda, sangat rentan bermasalah. Ini terbukti terjadi di tahun-tahun sebelumnya yang sangat heboh di media nasional. Tentu saja, jika ini terjadi kepada Anda, maka Anda akan merasa sangat malu sekali dan yang pasti akan marah besar ke travel penyelenggaranya. Rencana melaksanakan ibadah haji menjadi kacau akibat kesalahan yang seharusnya tidak terjadi.

Siapa saja jamaah tersebut? Ya, mereka yang tidak faham permasalahan visa haji non kuota. Semoga di tulisan ini Anda dapat memahami segala macam Visa Haji yang berlaku di Indonesia. Oleh karena itu mari kita bahas lagi jenis รข€“ jenis visa haji sebagai bahan pembelajaran bagi kita agar faham tentang semuanya. Mari kita mengenal jenis visa yang sering kali digunakan travel haji untuk memberangkatkan jamaah haji nya yaitu Ummal dan Ziyarah. 2 jenis visa tersebut yaitu Ziyarah dan Ummal peruntukannya adalah bukan sebagai visa haji. Namun banyak travel yang memaksakan 2 visa ini untuk berhaji dan tentunya mereka akan mengalami konsekwensi pemeriksaan dokumen.

Beberapa tahun yang lalu ke dua visa ini sempat lolos dan bisa masuk ke Arafah, namun saat ini penjagaan semakin diperketat dan pemeriksaan dilakukan di semua tempat strategis. Bahkan pada tahun 2017 banyak jemaah haji yang menggunakan visa Ziarah gagal menunaikan ibadah haji karena dilarang terbang oleh pemerintah Indonesia ataupun dilarang masuk oleh tentara kerajaan. Ada juga yang menggunakan Visa Ummal. Visa ummal ini adalah visa yang diperuntukan untuk bekerja pada musim haji. Visa Ummal dijadikan sebagai titik masuk bagi pemberangkatan haji oleh travel. Bagaimanapun Visa Ziarah dan Visa Ummal adalah visa yang Ilegal untuk ber-haji.

Pesan kami adalah, jika setelah membaca artikel ini masih ada pertanyaan maka langsung tanyakan kepada kami dengan menelepon customer service kami atau dengan bertanya via whatsapp. Terimakasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar