Ketahui Disini Cara Daftar Haji langsung Berangkat Tanpa Menunggu 2019 2020

Informasi Cara Daftar Haji Langsung Berangkat 2019 - 2020


Jumlah Kuota Haji Indonesia tidak memungkinkan calon jamaah haji yang baru daftar tahun ini akan langsung berangkat tahun ini juga. Di beberapa daerah sudah terjadi antrian sampai 20 tahun. Beberapa lainnya masih 8 sampai 10 tahun. Ini sangat tentu menjadi problem bagi sebagian masyarakat Indonesia. Karena masa tunggu yang begitu panjang, terlebih bagi calon jamaah haji yang sudah berumur. Kalau keadaannya seperti ini, akankah ada sisa umur kita untuk pergi Haji ke Arafah?

Sudah dinyatakan dalam keterangan Hadist dan Al-Quran bahwa kewajiban Ibadah Haji adalah hanya bagi yang mampu. Mampu secara Fisik, Mental dan Finansial merupakan sebuah keharusan. Ibadah janganlah ditunda-tunda. Jika Anda sudah mampu secara Finansial maka lakukanlah pendaftaran sekarang juga. Masalah waiting list kita serahkan kepada yang Maha Kuasa. Dan sadarilah bahwa saat ini Untuk Haji ONH Plus antriannya sudah mencapai kurang lebih 7 tahun-an dan Haji Reguler sudah di atas 15 tahun-an (tergantung daerah masing-masing).

Semua masyarakat pasti menanyakan paling tidak dalam hatinya "Apakah ada cara lain agar bisa berangkat haji tahun ini juga tanpa antri? ". Jawaban yang pasti akan selalu ada pertanyaan Anda akan segera terjawab. Kami adalah penyedia Visa Haji Non Kuota Furoda dan kami sudah berpengalaman dalam memberangkatkan Jamaah haji Furoda lebih dari 5 tahun. Sebelum membahas tata cara pendaftarannya, kami sangat menyarankan agar Anda mempelajari topik berikut yang akan kita bahas sebentar lagi.

Haji Visa Furoda (Non Kuota) itu apa sih?

Penjelasan berikut adalah wajib difahami oleh setiap calon haji visa Furoda agar menjadi bekal pengetahuan pada saat melaksanakan haji di Baitullah.

Haji Kuota.

Haji Kuota Kemenag adalah Visa haji resmi dari Kerajaan Saudi yang khusus digunakan untuk masyarakat Indonesia melalui Pemerintah Republik Indonesia. Visa Haji Kuota ini terbagi menjadi 2 (dua) bagian, yaitu Kuota haji Reguler dan Kuota Haji Plus. Di semua provinsi terjadi penambahan pendaftaran haji setiap harinya dan yang di cari adalah visa haji kuota ini. Sehingga terjadi ketidakseimbangan antara permintaan dan kuota. Ini mengakibatkan munculnya sebuah konsekwensi yaitu Antrian Haji.

Setiap daerah, berbeda-beda lama antriannya ada yang 10 tahun sampai 20 tahun. Sebagai contoh ketika saya mendaftar haji di usia 40 tahun maka besar kemungkinan saya berangkat di usia 60 tahun-an.

Haji Non Kuota

Haji Non Kuota adalah Visa Haji non kuota Depag. Visa ini adalah resmi sebagai visa haji namun keberadaannya tidak melalui prosedur kementrian agama RI. Buat Anda calon Jamaah yang ingin berangkat tahun ini, inilah kesempatan terbaik dengan mengambil Visa Haji ini dalam bentuk Visa haji Furoda.

Pengalaman haji Non Kuota

Cerita pengalaman dari pelaksanaan haji Non Kuota adalah banyak sekali. Mereka merasakan pengalaman yang berbeda-beda. Insya Allah dengan mengambil Haji Non Kuota dalam bentuk Visa Haji Furoda di kami, semuanya akan terkoordinasikan dengan baik karena segala proses dilalui dengan benar dan resmi. Haji Visa Furoda ini setara dengan Haji Plus kuota depag, yaitu mendapatkan akomodasi yang istimewa.

Dari beberapa testimoni tersebut tidak semuanya merupakan cerita baik ada juga cerita tragisnya, mereka kurang pengetahuan tentang haji non kuota. Mereka adalah rata-rata mendaftar melalui jalur yang tidak resmi. Jangankan masuk ke Arafah, mereka hanya sampai perbatasan tanah haram saja. Bahkan yang lebih parah lagi terjadi beberapa tahun yang lalu. Yang terparah adalah pada saat naik pesawat pun mereka ditolak, karena dokumen mereka ketahuan tidak resmi. Ya, karena mereka menggunakan Visa Ziarah untuk berhaji. Ini sangat tidak diperbolehkan. Harusnya mereka menggunakan Visa yang semestinya yaitu visa Haji.

Jadi perlu kita ulangi pemahamannya bahwa Visa haji Kuota memang sudah ditetapkan oleh kerajaan Arab Saudi sebagai jatah kuota bagi Masyarakat Indonesia baik itu melalui haji Reguler ataupun Haji Plus Nah Khusus untuk Jamaah haji Non Kuota, maka visa haji resmi dari kerajaan Arab adalah Visa Furoda atau yang selama ini kita kenal dengan mekanisma Undangan Kerajaan. Untuk itu, jika Anda mendapatkan tawaran dari Travel untuk Haji Langsung Berangkat, Anda harus cek terlebih dahulu Visanya menggunakan visa apa. Untuk menghindari potensi masalah dikemudian hari, maka saat ini harus waspada terhadap travel yang menawarkan harga murah sekali untuk keberangkatan haji tanpa antri.

Pengalaman Indah Haji Furoda

Pada umumnya para jamaah haji yang berangkat menggunakan jalur non kuota visa furoda akan merasa senang dan bahagia. Perjalanan Luar biasa telah mereka alami dan hadapi dengan keikhlasan yang luar biasa. Kebahagian itu juga dikarenakan fasilitas akomodasi yang diberikah oleh fihak travel sangat memuaskan. Karena mereka mendapatkan akomodasi VIP selama di tanah suci. Fasilitas ini sebanding dengan Fasilitas Haji Plus pada Haji ONH Plus. Dari kesemuanya itu hal yang paling disyukuri bagi jamaah haji Furoda adalah bahwa mereka tidak perlu menunggu dalam waiting list yang begitu panjang. Karena dengan Visa Haji Furoda daftar bisa langsung berangkat. Begitu Dapat, mereka langsung dapat persetujuan dan Visa nempel, setelah itu langsung bisa berangkat. Itulah keistimewaan yang paling utama.

Namun Puncak Rasa bahagia bukanlah pada hal itu saja. Kesan tertinggi bagi jamaah Visa Haji Furoda adalah pada saat mereka menemukan pengalaman spritualnya masing-masing. Di Baitullah dan Arafah mereka menikmati jamuan dari Allah SWT sebagai tamu-tamu Allah dan Tamu-tamu Rasulullah. Kesemuanya ini secara ikhtiar karena kita menggunakan fasilitas Haji dengan menggunakan Visa Furoda.

Pengalaman Spritual Jamaah Haji Furoda.

Syarat haji yaitu Mampu secara fisik, mental dan finansial. Namun ketika kemampuan tersebut sudah muncul pada diri kita, selalu ada saja halangan yang membuat niat tidak bisa ditunaikan dengan mulus dan cepat. Ya benar, permasalahan paling utama adalah ketika calon jamaah tersebut terkendala dengan peraturan Waiting List haji. Mereka calon haji sangat mengkhawatirkan tentang panjangnya massa antrian haji, sedangkan mayoritas usia mereka sudah diatas 40 tahun rata-rata. Hatinya berkata bagaimana bisa dengan usia yang seperti sekarang apakah masih ada sisa umur untuk keberangkatan haji ke depan?

KEMENAG RI sudah menentukan sebuah prioritas dalam penentuan keberangkatan haji, prioritas ini diutamakan kepada yang sudah sepuh (tua). Maka dari itu kita sering melihat kelompok terbang haji yang mayoritas jamaahnya di dominasi oleh yang sudah lanjut usia di beberapa kloter. Mereka adalah jamaah haji yang sangat beruntung, tatkala yang lain harus menunggu belasan taun mereka malah didahulukan keberangkatannya. Namun inilah memang keadilan yang sebenarnya. Kita harus ikhlas dan memakluminya. Bagi yang belum dapat giliran keberangkatan jangan khawatir, karena Niat yang kuat menjadi lebih utama dibanding pelaksanaan ibadahnya.

Fenomena Realita Saat ini.

Berikut ini adalah beberapa kemungkinan dimana seseorang tidak dapat melaksanakan ibadah haji.

  1. Calon jamaah yang diberi kemampuan fisik namun sayangnya secara finansial tidak memungkinkan.
  2. Seseorang yang kaya raya, namun dalam tubuhnya terdapat penyakit yang mengharuskan dia berada di tempat tidur selamanya.
  3. Kemungkinan paling parah adalah seseorang yang tidak mau berhaji padahal tidak ada apapaun yang menghalanginya. Dalam arti Dia sebenarnya sudah siap lahir dan bathin.


Dari hal-hal tersebut siapa yang bisa memberikan garansi bahwa kita akan masih hidup dengan memiliki kekayaan yang masih ada? Kondisi bugar yang kita rasakan hari ini, siapa yang akan menjamin bahwa kita akan sehat selamanya? Pertanyaan yang paling utama adalah apakah esok hari kita masih ada di alam dunia fana ini? Oleh karena itu sikap terbaik kita, ketika segala macam hal persyaratan haji sudah ada adalah bersegera melakukan sesuatau untuk menuju ibadah haji. Jangan ditunda-tunda. Jika sesuatunya sudah anda capai maka kewajiban haji pun sudah jatuh terhadap Anda, maka jangan ditunda-tunda langsung lakukan pendaftaran dan ambil Visa Haji Undangan Kerajaan atau Haji Furoda agar dapat langsung berangkat tanpa antri.

Tunggu apalagi segera lakukan sesuatu, raih kesempatan terbaik ini dan jangan ditunda-tunda. Nikmati Itinerary kami yang sudah dikemas dengan fasilitas dan akomodasi yang Istimewa. Jamaah Haji Visa Furoda adalah jamaah yang paling beruntung karena difasilitasi dengan layanan istimewa. Jamaah Haji Visa Furoda adalah jamaah haji undangan kerajaan, oleh karena itu mereka merupakan tamu-tamu kerajaan. Sudah sepantasnya mereka mendapatkan fasilitas dan akomodasi yang istimewa.

Biaya Haji Furoda

Bahwa biaya Haji Furoda adalah cukup besar, itu adalah sebuah realita. Namun jika melihat apa yang didapat tentunya itu tidak berarti apa-apa. Bagi Jamaah haji Furoda, itu semua tidak dianggap sebagai pengeluaran. Mereka menganggap itu adalah sebagai tabungan akhirat. Di beberapa keterangan menyatakan bahwa Allah SWT akan membalas semua biaya yang keluar itu dengan balasan yang besar. Beberapa contoh kisah sahabat bisa kita ambil hikmah dari pengalaman Ustman Bin Affan dan Abdurrahman Bin Auf. Para sahabat meng-infaq-an hartanya untuk mendukung perjuangan Islam di masa Rasulullah dan setelahnya. Dan mereka tidak dibuat miskin karenanya.

Demikianlah sama juga dengan Biaya untuk berhaji visa Furoda. Kita harus menyadari bahwa Rezeky yang ada saat ini itu adalah sudah menjadi isyarat dari Allah bahwa kita tergolong mampu untuk melaksanakan Haji Visa Furoda. Maka bersegeralah untuk mewujudkannya. Semua itu bermuara kepada tujuan utama yaitu bahwa Allah SWT menyuruh kita agar bersegera untuk menunaikan Ibadah Haji ke Baitullah dan Arafah.

Paket Haji Furoda.

Haji dengan Visa Furoda merupakan visa Non Kuota yang prosesnya tidak melibatkan Kemenag RI. Ini bersifat khusus langsung dari kerajaan Arab Saudi. Haji Visa Furoda merupakan visa non kuota, pada prosesnya dilakukan oleh travel penyelenggara haji. Semua proses dilakukan oleh Biro perjalan haji sesuai dengan pengawasan dan koordinasi kerajaan langsung. Visa Furoda identik dengan visa undangan kerajaan, oleh karena itu semua fasilitas dan akomodasi disesuaikan dengan standar kerajaan. Jamaah Haji mendapatkan fasilitas istimewa, ini disebabkan karena kerajaan memiliki hak prerogatif untuk menentukan standar kerajaan dalam pelayanan tamu - tamu Allah. Maka tepat sekali jika Visa Haji Furoda selalu dinamakan dengan Visa Haji Undangan Kerajaan.

Jadwal keberangkatan haji Furoda.

Perjalanan Haji Visa Furoda ini pada hakekatnya hampir sama dengan haji yang lainnya. Dapat kita bandingkan paket furoda ini dengan haji onh plus versi depag. Kalau dilihat dari keseluruhan kegiatan, maka keberadaan kita di tanah suci ini pada umumnya memakan waktu 26 hari. Berikut adalah keunggulan Visa haji Furoda dibanding Haji Onh Plus:

  1. Berangkat Tahun ini, maksimal menunggu 1 tahun.
  2. Visa Resmi karena terdaftar di E-Hajj pusat kementrian Haji Arab Saudi.
  3. Proses pendaftaran, keberangkatan dan kepulangan berada dalam pengawasan kerajaan.



Bagaimana Memperoleh visa haji furoda.

Haji Visa Furoda ini termasuk ke kategori Non Kuota. Visa Furoda ini tidak ada dalam kuota haji Indonesia. Haji furoda merupakan kolaborasi penting antara travel penyelenggara haji bersama fihak kerajaan. Total Visa Haji Furoda ini jika di banding dengan visa kuota sangat jauh lebih kecil jumlahnya. Namun ini justru kabar baiknya adalah pada fungsi koordinasi dan pengawasan menjadi sangat lebih mudah.

Bagaimana cara memperolehnya? Silahkan segera hubungi Kami Via Call atau Whatsapp untuk mendapatkan penjelasan detailnya. Pengalaman kami memberangkatkan jamaah haji Furoda sudah lebih dari 5 tahun lamanya.

Harga Visa haji Furoda.

Sesuai dengan informasi dari kerajaan bahwa memang visa furoda ini merupakan visa undangan kerajaan. Kerajaan telah menginstruksikan segala fasilitas dan akomodasi yang istimewa. Penginapan selama di Kota Mekkah dan Madinah di fasilitasi dengan hotel bintang 5 dengan jarak ke Masjid sangat dekat. Begitu juga selama di Armina mendapat fasilitas terbaik.

Sangat wajar bila dengan fasilitas yang kita bahas sebelumnya ada konsekwensi biaya yang lumayan besar diperlukan untuk mewujudkannya. Jangan dilupakan satu hal, bahwa haji visa furoda merupakan paket haji tanpa antri langsung berangkat pada saat tahun pendaftaran. Anda ingin mendapatkan informasi sekarang juga? Segera hubungi Costumer Service Kami yang tertera di website ini. Hubungi via Call atau Whatsapp.

Jadwal Keberangkatan Haji Furoda.

Haji Visa Undangan Kerajaan jadwal berangkatnya pada umumnya berbarengan dengan paket haji onh plus kuota depag. Biasanya jadwalnya di akhir-akhir penerbangan haji, menunggu yang haji kuota berangkat semua. Pada saat tiba di bandara di tanah suci, jamaah visa furoda masuk ke jalur khusus (Fast Track). Kami sampaikan kembali bahwa Program Haji Visa Furoda kami adalah Paket Resmi (Legal), semua proses dari awal sampai akhir berada dalam pengawasan dari fihak kerajaan. Paket Visa Furoda tidak masuk ke dalam waiting list dan secara administratif masuk ke dalam System e-hajj pusat saudi.

Haji Furoda 2018 2019.

Setiap tahun nya, jatah visa haji furoda berbeda-beda. Ini tidak bisa tentukan, karena sifatnya jumlah diberikan oleh kerajaan. Tentang jumlah visa yang kerajaan turunkan ke travel penyelenggara haji, maka travel tidak berkuasa untuk meminta langsung karena itu semua wewenang dari kerajaan. Dengan demikian, kami sarankan agar Anda bersegera untuk mendaftar karena belum tentu tahun depan ada jatah lebih dari kerajaan.

Harga Visa Haji Furoda.

Paket haji furoda, biayanya selalu berlaku dalam US Dollar. Ini karena memang sudah ditentukan dari fihak kerajaan. Paket haji furoda dikemas dalam layanan yang istimewa, ini juga berpengaruh kepada biaya haji. Layanan istimewa selama di tanah suci tentunya akan menyesuaikan dengan biaya yang dibebankan kepada jamaah haji furoda. Dapatkan visa haji undangan sekarang juga dengan cara menghubungi kami via telepon atau chat melalui whatsapp. Travel Kami telah bekerja sama dengan fihak kerajaan dalam hal pengelolaan pendaftaran haji furoda, manasik haji, handling keberangkatan sampai prosesi ibadah dan tentu saja handling saat kepulangan.

Oleh sebab itu, hubungi kami untuk proses pendaftaran dan atau untuk mendapatkan informasi detail lainnya terkait program haji furoda. Telah lebih dari 5 tahun kami mengurus keberangkatan haji furoda ini mulai dari pendaftaran sampai tiba di tanah air kembali. Kami bersyukur bahwa keberangkatan haji furoda tahun-tahun kemarin telah berlangsung dengan sukses. Agenda kegiatan aktifitas ibadah di tanah suci dan di Armina telah kami rancang dan alhamdulillah membuat jamaah nyaman dalam kesehariannya di sana. Sampai ke proses kepulangan tanah air.

Visa non kuota yang bukan furoda, kerap di tawarkan oleh beberapa travel haji. Nah, saatnya Anda sekarang sudah jeli dan faham cara membedakannya. Ini adalah resiko-resiko yang bisa terjadi bila menggunakan visa haji yg bukan furoda.

  1. Visa tersebut bukanlah visa haji. Jadi statusnya Ilegal. Jika ilegal maka akan terkena pemeriksaan dari fihak keamanan, dan dapat langsung di cekal atau deportasi.
  2. Saat mau memasuki tanah haram seringkali ada pemeriksaan dari fihak keamanan. Bisa timbul masalah dokumen.
  3. Checking Kelengkapan dokumen oleh fihak keamanan saat memasuki kota Mekkah.
  4. Seringkali juga ada masa penahanan sebelum dilakukan deportasi.
  5. Visa yang Non Furoda tersebut bisa jadi keluar, namun tetap saja tidak bisa berangkat.



Sekali lagi, harap berhati-hati jika ada penawaran haji yang bukan visa furoda. Visa non kuota yang bukan furoda, sangat rentan bermasalah. Ini terbukti terjadi di tahun-tahun sebelumnya yang sangat heboh di media nasional. Jangan sampai hal tersebut terjadi pada Anda. Ini sangat membuat malu dan tidak bertanggung jawab. Bayangkan saja, jamaah sampai terlantar di bandara padahal mereka sudah menyiapkan segalanya.

Saatnya sekarang kita tau dan faham tentang visa haji non kuota agar kita tidak menjadi korban dari kebodohan kita sendiri. Semoga di tulisan ini Anda dapat memahami segala macam Visa Haji yang berlaku di Indonesia. Pengetahuan itu akan nempel di ingatan kita jika kita ulang-ulang mempelajarinya, oleh karena itu mari kita bahas lagi sekilas saja tentang visa furoda dan lainnya. Mari kita mengenal jenis visa yang sering kali digunakan travel haji untuk memberangkatkan jamaah haji nya yaitu Ummal dan Ziyarah. Ke-dua visa tersebut (Ummal dan Ziyarah) sesuai dengan namanya tidak diperuntukan untuk haji. Jikapun terlaksana maka akan ada hal-hal yang disamarkan selama perjalanan agar lolos terus sampai Arafah.

Ditahun - tahun kebelakang visa ini dapat berhasil masuk sampai ke Armina, namun jangan harap tahun ini bisa masuk, karena penjagaan dan pemeriksaan semakin ketat dimana-mana. Cerita pahitpun ada, tahun 2017 banyak jamaah ziyarah terlantar pada akhirnya dibandara karena dokumen mereka ketahuan tidak resmi dan akhirnya dilarang terbang ke tanah suci. Sebagian dari mereka menggunakan visa tipe lainnya yaitu visa Ummal, ini juga menyalahi karena visa ummal diperuntukan untuk bekerja selama musim haji. Ummal sering digunakan sebagai gerbang masuk untuk melakukan haji. Belajar dari kisah-kisah tersebut dapat diambil pelajaran bahwa Visa Ziyarah dan Ummal tidak boleh digunakan untuk berhaji.

Sebagai pesan terakhir kami di akhir artikel ini, konsultasikan kepada kami segala apa yang ingin Anda ketahui. Hubungi Kami Segera Saat ini Juga. Terimakasih.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar